Prandelli: Level Serie A Berubah Drastis!

Cesare Prandelli (Foto: Daylife)ROMA - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, merasa sudah ada kemajuan dalam kompetisi sepak bola di Italia. Prandelli beranggapan secara keseluruhan level yang dimiliki klub di Serie A berubah menjadi lebih baik sehingga tercipta persaingan yang ketat.

Serie A dahulu hanya dikuasai oleh tim-tim besar semacam Juventus, AC Milan, Inter Milan. Namun kini semua berubah, karena tim seperti Udinese, Napoli, bahkan Palermo bisa ikut meramaikan persaingan, dan hal inilah yang diapresiasi oleh Prandelli.

“(Klub di) Serie A telah sama kuat karena secara keseluruhan dalam sisi level telah berubah drastis. Banyak tim yang memainkan sepak bola dengan bagus dan kami (Serie A) berada dalam jalur yang benar sekarang,” ujar Prandelli seperti dilansir dari Goal, Jumat (2/12/2011).

Prandelli yang merupakan mantan pelatih Fiorentina tersebut merasa menanjaknya level kompetisi di Serie A tak lepas dari peran pelatih klub. Oleh karena itu dirinya memberikan selamat kepada semua pelatih atas kontribusi mereka.

“Ini satu-satunya cara untuk (mampu) bersaing dengan negara lain, jadi selamat untuk semua pelatih atas pekerjaan yang mereka lakukan,” tandasnya.