Villas-Boas Buka Penyebab Buruknya Performa Torres

Andre Villas-Boas gagal mengeluarkan yang terbaik dari Fernando Torres/Getty ImagesLONDON – Andre Villas-Boas membeberkan alasan mengapa performa Fernando Torres begitu buruk. Jawabannya ternyata adalah kartu merah yang diterima striker 50 juta pounds tersebut kala melawan Swansea akhir September 2011 lalu.

Villas-Boas mengakui dirinya kini tidak lagi yakin apakah Roman Abramovich masih berada di belakangnya. Bekas asisten pelatih Jose Mourinho di Chelsea itu kini berada di ambang pemecatan.

Tak diragukan lagi, bila kelak Villas-Boas jadi dipecat The Blues maka penyebabnya, selain hasil-hasil mengecewakan Chelsea, adalah kegagalan dirinya mengeluarkan yang terbaik dari striker berusia 27 tahun tersebut.

“Kami harus terus bekerja mengembalikan motivasinya, pergerakannya yang spesifik di lapangan, dan kepercayaannya. Hanya ada satu atmosfer untuk mengembalikan kepercayaannya, yaitu pertandingan yang kompetitif,” kata Villas-Boas seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (1/3/2012).

“Bagi saya, ada satu momen kunci bagi Torres: karu merahnya saat melawan Swansea. Dia bermain bagus dan termotivasi pada saat itu, dia kembali mencetak gol pada laga tersebut,” sebut Villas-Boas.

“Dia mencetak gol di menit ke-15 kala menghadapi Swansea dan dikartu merah di menit ke-35 lalu mendapat sanksi tiga pertandingan. Kemudian ada jeda pertandingan internasional, jadi dia tidak bermain bagi Chelsea selama satu bulan,” urai Villas-Boas.

“Saya tidak tahu seberapa besar hal tersebut mempengaruhinya tapi ketika dia kembali, kami mendapat dua kekecewaan sekaligus, yakni dari segi hasil dan ketidakpercayaan dirinya,” aku pelatih asal Portugal berusia 34 tahun tersebut.