Mencari Ide Bisnis Atau Usaha

Saya baru saja Brows internet untuk mencari tips atau cara untuk menemukan ide bisnis atau usaha, untuk dijalankan nah.... dan akhirnya saya berhenti disebuah blog, yang tepat membahas topik mencari ide bisnis atau usaha.

setelah saya coba memahami dan coba untuk mengerti, benar juga apa dituliskan oleh si blogger tersebut bisa diterima logika, lah.... jadi apa yang dia buat di blognya itu emangnya....?

berikut cara mencari ide bisnis atau usaha yang beliau tuliskan di blognya.
bahwa, berdasarkan sebuah kutipan dari seorang penulis buku best seller yaitu wuryanano, mungkin anda atau siapa beliau, beliau mengatakan bahwa:

43 % pengusaha mendapatkan ide bisnis dari pengalamannya bekerja pada industri yang sama.sehingga ia Sudah mengetahui operasional usaha dan punya jaringan usaha.

15 % pengusaha mendapatkan ide bisnis dari melihat orang lain mencoba suatu usaha.> 11 % pengusaha mendapatkan ide bisnis pada saat melihat peluang pasar yang tidak atau belum terpenuhi.

7 % pengusaha mendapatkan ide bisnis karena telah meneliti secara sistematik kesempatan berbisnis.

3 % pengusaha mendapatkan ide bisnis karena hobi atau tertarik akan kegemaran tertentu.

nah... dari situ kita bisa melihat dan membayangkan serta mencoba memahami dengan nalar dan logika, serta aktifitas kita sehari - hari, bahwa mencari ide bisnis atau usaha itu lebih signifikan dari yang kita lakukan, dari aktifitas kita juga dari pengalaman bekerja kita masing - masing, benar bila kita membuka usaha dengan pengalaman yang cukup matang, maka sedikit keluwesan kita dalam menjalankan usaha kita bisa lebih profesional.

bisa juga kita kutip, dengan jalan - jalan disekitar kita misalnya sambil mengamati kira - kira usaha apa yang bisa berlangsung kita lakukan, MUngkin juga dengan hobby kita, wah... yang namanya hoobby pasti menyenangkan, seperti saya sekarang, doyan dengan namanya blogging, dan karena kasih tuhan saya jadi bisa mengelola warnet sekarang ini, walau masih kecil yah.. namanya juga baru buka! dan semoga berjaya dan berkiprah , amin!!!!!!

nah.. untuk ide - ide lainnya mungkin anda sudah sedikit terbuka untuk lebih mendetail sesuai bidang usaha apa yang akan anda buka.
sampai disini postingan bertopik mencari ide bisnis atau usaha ini, dan bila masih kurang kasih komentar atau tambahan dipersilahkan.