Reaksi Barcelona Usai Undian Piala Dunia Antar Klub

Barcelona puas dengan undian/Getty ImagesNAGOYA – Kubu Barcelona bersikap tenang menyikapi hasil undian Piala Dunia Antar Klub, Kamis (17/11) kemarin. Melalui salah seorang perwakilannya, favorit juara ini menilai target awal Barcelona adalah mencapai final.

“Hasil undian cukup baik. Kami akan menyongsong laga melawan Esperance atau Al Sadd. Kami harap dapat berkontribusi lewat sepakbola yang bagus tapi tentu saja harapan utama kami adalah mencapai final,” kata delegasi Barcelona di bidang UEFA/FIFA, Amador Bernabeu dikutip dari FIFA, Jumat (18/11/2011).

Barcelona baru akan turun bertanding pada Kamis, 15 Desember mendatang di Stadion Internasional Yokohama melawan pemenang antara Al Sadd atau Esperance.

Salah satu calon lawan Barcelona di semifinal, Al Sadd mengaku bertemu Barcelona bagaikan mimpi. Klub yang baru saja menjuarai Liga Champions Asia musim ini takkan menyia-nyiakan kesempatan bertemu klub terbaik dunia saat ini tersebut.

Namun, sebelumnya klub asal Qatar tersebut harus terlebih dahulu mengalahkan juara Liga Champions Afrika, Esperance.

Laga Al Sadd versus Esperance akan berlangsung pada Minggu, 11 Desember nanti, juga di Stadion Internasional Yokohama.

Direktur Al Sadd, Jafal Rashid berjanji timnya akan mengerahkan segenap kemampuannya guna mengalahkan klub asal Tunisia tersebut.

“Kami sangat senang dengan hasil undian dan kami ingin merebut kesempatan yang kami miliki untuk melawan dengan klub terbaik dunia. Tujuan utama kami adalah memberikan impresi terbaik dari sepakbola yang kami mainkan,’ kata Jafar.

Sementara, reaksi Esperance terhadap hasil undian itu malah lebih ‘gila’. Klub bernama lengkap Esperance Sportive de Tunis melalui presidennya, Riadh Bennour mengatakan bahwa klubnya bisa mengalahkan Barcelona untuk bertemu Santos di final.

“Hasil undian yang bagus. Semua orang berharap melihat final antara Barcelona dengan Santos tapi siapa tahu mereka justru akan menyaksikan final antara Esperance dan Santos! Kami akan membuat hal tersebut menjadi kenyataan, pastinya,” kata Riadh.