Baldini: Saya dan Fans Roma Kecewa

Para fans AS Roma yang kecewa dengan prestasi tim kesayangannya belakangan ini. (Getty Images)FLORENCE – Direktur AS Roma, Franco Baldini, mengakui dirinya dan fans sangat kecewa dengan kekalahan yang diterima oleh klubnya saat bertandang ke markas Fiorentina, Minggu (4/12/2011). Tidak hanya mengalami kekalahan 3-0 saja, Roma pun harus bermain dengan delapan pemain.

“Apakah ini masa yang paling sulit untuk kita (AS Roma)?. Ya, tentu saja, anda tidak perlu mencari kesalahan yang ada di pertandingan ini,” ujarnya, seperti dilansir Football-Italia, Senin (5/12/2011).

“Ini sangat mengecewakan, karena kita mewakili klub dengan fans yang luar biasa dan mereka punya hak untuk kecewa dengan hasil ini. Kita tahu akan sulit untuk membangun proyek kita, dan dengan kekalahan ini semuanya akan semakin sulit,” keluh Baldini.

Ia pun tidak menyangkal dengan kekecewaan para fans yang sudah tidak sabar dengan apa yang diraih Roma sejauh ini. Meskipun begitu, ia tetap yakin dengan proyek jangka panjang yang sedang dijalankan oleh manajemen yang baru saat ini.

“Apakah kita akan mempertimbangkan kembali proyek kita? Tentu tidak, saya akan mengakui bila fans telah mulai kehilangan kesabaran yang luar biasa dan hingga saat ini kita tidak punya alasan untuk menyangkal hal tersebut,” ungkapnya.

“Ini adalah tahun pertama dari proyek jangka panjang dan jelas setiap kekalahan yang kita dapat membuatnya semakin pendek. Tetapi, kita harus kembali fokus dan terus maju,” tutup Baldini.

Dengan kekalahan ini, menambah rekor kekalahan AS Roma setelah pekan lalu mereka dikalahkan oleh Udinese dengan skor telak 2-0. Mereka pun harus puas berada di posisi ke delapan dengan raihan 17 poin.