Enrique Siap Bila Dipecat Roma

Foto: Luis Enrique / Getty ImagesFLORENCE – Pelatih AS Roma, Luis Enrique, kian tersudutkan dengan kekalahan 0-3 yang diterima timnya atas Fiorentina, dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (4/12/2011). Namun, dirinya siap mengaku dipecat dari kursi kepelatihan, jika para pemain tidak mengikuti arahannya kembali.

Enrique memang menjadi sorotan ketika timnya di kalahkan La Viola, bahkan banyak pihak yang menilai laga melawan Juventus, (10/12/2011) menjadi penentu nasibnya di Roma. Namun, Enrique menanggapi masa depannya di Roma dengan cukup tenang.

Bahkan, ketika dirinya ditanya oleh para wartawan apakah ia siap pergi jika AS Roma kalah dari si Nyonya Tua. Ia malah meminta wartawan bertanya kepada para anak asuhnya.

“Kalian harus bertanya soal tersebut kepada para pemain, mungkin tanpa mikrofon karena bila direkam para pemain akan mengatkan hal yang sama. Jika saya merasa pemain sudah tak mengikuti saya lagi, maka saya akan pergi. Tetapi, saat ini saya tidak melihat hal tersebut,”  jelasnya sperti dilansir Football-Italia, Senin (5/12/2011).

“Saya tidak suka bekerja hanya untuk uang, saya bekerja di sini karena klub menaruh kepercayaan kepada saya. Tetapi, bila saya melihat mereka tidak lagi mengikuti arahan dari saya, maka saya akan mengambil kuputusan pergi. Meski begitu, anda harus bertanya kepada mereka terlebih dahulu,” tambahnya.

Enrique sendiri didatangkan dari Barcelona B untuk menggantika pelatih sebelumnya, Vicenzo Montella. Dan berkat kekalahan ini, klub asuhannya tersbut harus turun ke posisi delapan klasemen Serie A dengan poin 17.