Maaf Rossi untuk Del Piero

Alessandro Del Piero sedang menahan sakit (foto: AP Photo)TURIN – Striker Juventus, Alessandro Del Piero mengalami cedera di bagian kepala dan telah mendapat delapan jahitan. Dia mendapatkannya setelah terkena tendangan dari bek Cesena, Marco Rossi.

Kini Del Piero sedang bermalam di Rumah Sakit di Turin, guna mendapatkan perawatan intensif. Pada pertandingan tersebut Juve berhasil menang 2-0 atas Cesena. Namun, bagi pemain Cesena, Marco Rossi, dia turut menyesal dengan kejadian tersebut.

“Itu kejadian yang menyedihkan. Saya tak berniat menyakiti Alessandro (Del Piero). Bola begitu dekat dan saya menggunakan kaki saya, namun mengenai kepalanya,” ujar Rossi, seperti diberitakan La Gazetta dello Sport, Senin (5/12/2011).

Memang saat itu sekitar menit ke 62, bola terlihat datang menghampiri Del Piero dan Rossi yang sedang menjaganya. Tapi Del Piero menggunakan kepalanya untuk melanjutkan laju bola tersebut ke Fabio Quagliarella. Rossi menghalau bola tersebut dengan menggunakan kaki, sehingga membentur pelipis kiri Del Piero.

“Kami tidak menyadari bahwa Del Piero terjatuh dan cedera hingga mengeluarkan darah. Sementara wasit Daniele Doverri tidak membunyikan peluit tanda pertandingan berhenti dan menganggap play on,” jelasnya.

“Saya minta maaf kepada Del Piero dan saya sangat menyesal telah mencederainya dengan cara tersebut,” tuntasnya.