Capello Coba Terapkan Strategi Rugby!

Fabio Capello (foto: Getty Images)LONDON – Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello berjanji akan membawa perbedaan pada pergelaran Euro 2012 nanti. Capello ingin menebus kesalahan dari gagalnya Inggris di Piala Dunia tahun lalu.

Atas kegagalannya itu, Capello banyak dikritik akibat permainan The Three Lions yang terlalu datar. Untuk itu dia mempunyai strategi yang tepat guna membawa Inggris tampil lebih bagus lagi.

Keputusannya kali ini bukan datang dari hal teknis. Melainkan dari non teknis, seperti pada pemilihan venue untuk menginap. Upaya ini merupakan cara untuk membuat para pemain lebih santai tanpa adanya tekanan.

Langkah tersebut sudah dilakukannya saat berkunjung untuk menghadiri acara Drawing Euro 2012 dan tahun depan dia telah memilih salah satu hotel di pusat kota Krakow di Polandia yang memiliki pemandangan menarik.

Selain itu, Capello juga akan membiarkan para pemainnya bebas berkeliaran. Bahkan, mereka mungkin akan lebih hidup bersosialisasi dengan para masyarakat sekitar.

“Santai bisa membuat anda menang. Saya melihat apa yang terjadi dengan para pemain Rugby di Selandia Baru, mereka terlihat santai untuk meraih kemenangan. Jika Anda menemukan kunci untuk menang, maka semuanya terlihat sempurna,” ujar Capello, seperti disitat Football 365, Minggu (4/12/2011).

Bagi Capello langkah ini sangat bagus, di mana para pemain dan official dapat bekerja sebagai sebuah kelompok secara santai. Selain itu, dia juga meminta tiga lapangan yang bagus untuk timnya berlatih nanti.

“Kami perlu mempersiapkan segalanya. Saya berharap pemain saya akan mendapatkan waktu untuk memulihkan energi mereka,” tuntasnya.