"Tevez Dijual, Tidak Dipinjamkan"

Foto: Roberto Mancini (Getty Images)MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini akhirnya memberikan klarifikasi terkait masa depan Carlos Tevez. Mancini mengindikasikan, City berniat langsung menjual Tevez dan tidak ingin meminjamkannya ke klub manapun.

Ya, kabar yang berhembus menyebutkan Tevez akan hengkang dari Manchester dengan status sebagai pinjaman dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim.

AC Milan disebut-sebut menjadi klub terdepan yang ingin meminjam Tevez. Bahkan, tim Kota Mode itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan sang pemain. Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani sendiri yang mengonfirmasi hal ini.

Namun, Mancini secara terbuka menyangkal kabar tersebut seraya menegaskan City ingin langsung menjual pemain asal Argentina tersebut. "Saya tidak tahu situasi di momen ini, tapi kami ingin menjual Tevez," kata mantan pelatih Inter Milan tersebut di Goal, Jumat (9/12/11).

"Untuk jawabannya, di momen ini, belum ada kepastiannya dan kami harus menunggu beberapa hari. Tapi hal yang pasti, kami tidak ingin meminjamkan Tevez," tukas Mancini mengakhiri.

Keretakan hubungan antara Tevez dan City memang sudah terlihat sejak awal musim ini. Terutama saat City enggan melepasnya untuk pulang ke kampung halamannya. Klimaksnya, saat Tevez menolak bermain saat The Citizen berhadapan dengan Bayern Munich di kasta Liga Champions.