Kalahkan Bologna, Juve Keluarkan Banyak Energi

Foto: Antonio Conte (Getty Images)TURIN - Pelatih Juventus, Antonio Conte tidak memungkiri timnya harus mengerahkan banyak tenaga untuk menumbangkan Bologna di babak 16 besar Coppa Italia dalam pertandingan yang dihelat di Juventus Arena, Jumat (9/12/11) dinihari tadi.

Kendati menang 2-1 dan memastikan diri melangkah ke perempat final Coppa Italia, publik Juventus Arena sempat dibuat cemas. Maklum saja, Juventus sebenarnya bisa meraih kemenangan di menit akhir pertandingan melalui gol yang dicetak Emanuele Giaccherini.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama setelah Andrea Raggi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada masa injury time di waktu normal.

Kedua tim terpaksa memainkan babak tambahan untuk menentukan pemenang. Beruntung di extra time pertama, Claudio Marchisio mencetak gol kedua Juventus sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-1.

"Saya meminta maaf karena kami kebobolan di menit 95. Gol itu memaksa kami untuk menggunakan lebih banyak energi," kata Conte dikutip Goal, Jumat (9/12/11) selepas laga seraya meminta maaf kepada Juventini yang telah dibuat was-was melihat momen krusial jelang akhir babak kedua.

"Saya telah didorong oleh kinerja dari orang-orang yang bermain kurang malam ini. Tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," sambung mantan pemain Juventus tersebut.

Dalam kesempatan itu, Conte pun memberikan atensi atas kerja keras kiper Bologna Federico Agliardi yang turut menghadirkan kesulitan sendiri bagi Juventus dengan sejumlah penyelamatan gemilangnya.

"Agliardi membuat beberapa penyelamatan gemilang. Tetapi Bologna telah membuat pertandingan luar biasa," sambung Conte mengakhiri.