Lagi, Karanka Gantikan Mourinho Hadapi Pers

Foto: Aitor Karanka saat menggantikan Jose Mourinho di sesi konferensi pers/Getty ImagesMADRID - Jose Mourinho kembali berulah. Pelatih Real Madrid ini memilih tidak menghadiri sesi konferensi pers jelang laga El Clasico, dan menunjuk asistennnya Aitor Karanka untuk menghadapi awak media.

Sesi konferensi pers jelang laga Real Madrid kontra Barca di Santiago, Minggu (11/12/2011) dini hari WIB, dijadwalkan digelar di Ciudad Real Madrid pada Jumat pagi (waktu setempat). Namun, dalam sesi konferensi pers tersebut, Mourinho dipastikan tidak hadir. Sebagaimana dikutip Goal, Jumat (9/12/2011), Mou memberikan mandat sepenuhnya kepada Karanka untuk menjawab pertanyataan media.

Tidak diketahui apa alasan Mou enggan menghadiri konferensi pers. Mungkin, ini merupakan bagian dari strategi yang dilancarkannya untuk merahasiakan strategi yang akan digunakannya. Bisa juga Mourinho sengaja menghindari pers, karena tidak ingin terpancing untuk mengeluarkan komentar kontroversi atau takut komentarnya disalah artikan, sehingga bisa merugikannya.

Terlepas dari alasan Mou mangkir dari sesi yang wajib dihadiri pelatih sebelum melakoni pertandingan, ini bukan kali pertama dilakukan pelatih berjuluk The Special One ini. Sebelumnya, pada musim 2010-2011 lalu, Mou sempat menolak berbicara kepada pers dalam beberapa pekan karena kesal pernyataannya kerap diartikan berbeda. Di beberapa laga Liga Champions musim lalu, Mou juga tidak tampil dalam sesi konferensi pers karena harus menjalani sanksi.

Laga super bigmatch bertajuk El Clasico ronde ke-216 akan digelar di Stadion kebanggaan Madrid, Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dini hari WIB. Merujuk data di klasemen sementara, Madrid yang baru memainkan 14 laga berada di puncak klasemen dengan raihan 37 poin atau unggul tiga angka dari Barca yang telah memainkan 15 pertandingan.(acf)