El Clasico, Barca Harus Sempurna

Josep Pep Guardiola /DaylifeBARCELONA - Pelatih Barcelona Pep Guardiola menyoroti kebutuhan timnya untuk menyulap agar permainan Blaugrana menjadi sempurna demi mendapat kesempatan terbaik mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Los Blancos bakal menjamu anak-anak Catalan pada Minggu (11/12/2011) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol. Berbicara dalam sebuah konferensi pers menjelang El Clasico, pelatih berusia 40 tahun ini mengatakan kepada wartawan bahwa dia memprediksi pasukan Jose Mourinho ini akan tampil menekan sejak menit pertama pertandingan.

"Saya mendapat kesan bahwa Madrid akan memilih untuk menekan kami. Ketika seseorang menerapkan hal itu, adalah normal mereka yang ditekan akan bermain dengan cara yang sama. Saya harus membuat permainan yang sempurna untuk menang," kata Guardiola seperti dilansir Goal, Sabtu (10/12/2011).

"Ini yang selalu bermuatan emosional, kesempatan untuk bermain di lapangan dalam pertandingan besar dan memaksakan kemenangan. Kita akan ke markas pemimpin klasemen, untuk memberikan segalanya yang kami miliki. Bermain dan mengerahkan yang terbaik yang mungkin kita bisa lakukan," tukasnya.

Guardiola kemudian ditanya tentang apakah posisi klubnya yang kini di belakang Madrid di La Liga akan berdampak pada pertandingan nanti, tetapi dia cepat menyangkal teori tersebut, dan mengklaim bahwa faktor yang paling penting adalah bagaimana setiap tim membaca kemampuan lawan mereka.

"Saya tidak berpikir posisi di klasemen akan sangat mempengaruhi pertandingan," ujarnya. "Bermain sesuai dengan peringkat klasemen liga tidak memiliki nilai,” lanjutnya

"Yang paling penting adalah mengetahui lawan dan mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda terhadap mereka. Kita harus memperhatikan untuk bermain bagaimana posisional mereka, strategi mereka, dan serangan balik mereka," tandasnya.

Barcelona kini tertinggal 3 poin dari Madrid yang memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol. Los Blancos juga memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari Blaugrana.