Madrid Siap Bajak Van Persie

Robin Van Persie mencetak gol yang ke-33 di Liga Inggris di 2011 ini/Getty ImagesLONDON – Real Madrid masih dengan seksama mengamati situasi di London seiring dengan belum juga diperpanjangnya kontrak Robin Van Persie di Arsenal. Madrid memang tertarik untuk merekrut striker asal Belanda yang tengah on-fire tersebut.

Seperti dilaporkan oleh media Inggris, The Mirror, Minggu (11/12/2011) raksasa Spanyol tersebut akan bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan Van Persie. Akankah Van Persie mengikuti jejak Cesc Fabregas dan Samir Nasri?

Van Persie sendiri baru saja mencetak gol penentu kemenangan Arsenal atas Everton di Stadion Emirates tadi malam. Itu merupakan gol ke-33 Van Persie di Liga Inggris sepanjang 2011 ini.

Sebuah catatan yang mengesankan nan luar biasa dari kapten The Gunners tersebut telah menarik perhatian dari klub-klub top Eropa. City bahkan sudah siap dengan tawaran kontrak sebesar 250 ribu pounds per pekan bagi striker berusia 28 tahun tersebut. Madrid ditengarai tak ragu untuk menggelontorkan tawaran yang senilai dengan tawaran Citizens.

Negosiasi perpanjangan kontrak Van Persie dengan Arsenal sendiri macet karena mantan pemain PSV Eindhoven tersebut masih menunggu raihan The Gunners di musim ini, apakah Meriam London tersebut mampu meraih trofi atau setidaknya mampu finis di empat besar.

Untuk target yang terakhir sendiri bukan mustahil dicapai mengingat berkat kemenangan atas Everton tadi malam, Arsenal kini bertengger di posisi keempat klasemen sementara. Sebuah kado yang indah bagi perayaan 125 tahun Arsenal yang jatuh di hari yang sama.