Tim Favorit Wenger di Liga Champions

Arsene Wenger (Foto: Daylife)LONDON - Arsene Wenger mengungkapkan bahwa saat ini ada dua tim yang paling difavoritkan untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Meskipun Arsenal tidak termasuk di dalamnya, Wenger tetap merasa beruntung karena timnya berhasil lolos sebagai juara grup.

Menjadi Favorit berarti memiliki kans paling besar untuk menjadi juara Liga Champions. Arsenal sendiri dianggapnya beruntung karena bisa lolos sebagai juara grup F pada babak penyisihan grup setelah mengemas 11 poin.

“Pada momen ini saya ingin mengatakan bahwa di Eropa ada dua tim favorit utama, yakni Barcelona dan Real Madrid. Selain mereka, semua orang berharap bisa memenangi itu (trofi Liga Champions) dan berusaha mendapatkannya,” ujar Wenger dilansir dari Goal, Selasa (6/12/2011).

“Pada momen ini kami (Arsenal) bukan salah satu favorit, tetapi satu keuntungan yang kami miliki adalah bahwa kami berhasil (lolos) sebagai pemuncak grup F,” imbuhnya.

Pelatih asal Prancis itu percaya bahwa kini turnamen akbar bagi klub kasta tertinggi liga-liga di Eropa itu lebih kompetitif karena sistemnya yang terbuka. Pelatih gaek The Gunners ini merasa setiap tim butuh keberuntungan untuk mendapatkan lawan di babak selanjutnya.

“Kini turnamen tersebut menjadi sebuah kompetisi. Liga Champions akan berubah ketika anda memasuki fase 16 besar, itu lebih terbuka. Anda butuh sedikit keberuntungan dalam undian dan anda harus memiliki pemain yang mencukupi dalam dua laga,” tutupnya.