Alasan Redknapp Cadangkan van der Vaart

Harry Redknapp bersama van der Vaart(Foto: Daylife)LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp merasa telah membuat keputusan sulit untuk tidak memasang Rafael van der Vaart sebagai tim inti kala menang 3-0 atas Bolton. Walau begitu Redknapp punya alasan di balik keputusannya.

Redknapp mengungkapkan bahwa ternyata gelandang serangnya itu sempat merasa kecewa dengan keputusan Redknapp. Meski begitu, pemain internasional Belanda tersebut paham dengan alasan Redknapp.

“Dia jelas kecewa, tetapi dia bisa menerimanya. Itu adalah keputusan yang sulit. Saya hanya merasa pria kecil itu (Defoe) sedang on fire, jadi saya memakainya,” ujar Redknapp seperti dilansir dari Goal, Selasa (6/12/2011).

“Saya seperti juga Rafa, dia adalah seorang pemain hebat, profesional yang bagus, tetapi dia terus mendapatkan (cedera) hamstring. Anda harus berhati-hati agar dia tidak merobek (cederanya) sehingga kami bisa kehilangan dia selama enam minggu,” tandasnya.

Rafael van der Vaart memang sering kerap dilanda cedera hamstring sejak membela Real Madrid. Cedera kambuhan tersebut dibawanya ketika bergabung dengan The Lilywhites, sehingga membuat Redknapp berhati-hati dalam menurunkan gelandang yang sudah mencetak 28 gol bagi Spurs di Premier League tersebut.