Bentuk Tanggung Jawab Villas-Boas

Andres Villas-Boas (Foto: Daylife)LONDON - Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas mengaku memiliki tanggung jawab untuk membawa timnya meraih gelar juara. Dirinya juga menampik bila dikatakan telah lari dari tanggung jawab karena masih ada peluang bagi Chelsea merebut gelar juara.

Melatih di Chelsea selalu penuh dengan tekanan dan tanggung jawab. Hal inilah yang kini dirasakan oleh Villas-Boas, yang merasa memiliki tanggung jawab besar untuk membawa tim asal London tersebut merebut gelar juara.

“Dengan dimensi yang ada dalam klub anda, anda tidak bisa lupa bahwa para fans berharap agar anda memenangkan gelar juara. Kami harus menjawab kepercayaan dari fans.Tidak ada yang melarikan diri dari tanggung jawab,” ujar Villas-Boas seperti disitat dari Supersport, Senin (21/11/2011).

“Tidak ada yang menyebut ini periode transisi. Kami tidak dipanggil hanya untuk bekerja. Kami bertanggung jawab untuk memenangkan trofi,” tambahnya.

Meskipun grafik permainan Chelsea kini masih naik turun, Villas-Boas ternyata masih menyimpan harapan dan optimisme. Menurut mantan asisten pelatih Jose Mourinho ini, timnya masih bisa meraih gelar juara Premier League meski berada di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 22 poin.

“Kami masih di peringkat empat (klasemen Premier League) dan masih ada kemungkinan memenangkan itu,” tandasnya.