Liverpool Inginkan Pemain Belia Inter

Foto: Philippe Coutinho (daylife)LONDON – Klub Liverpool dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Inter Milan, Philippe Coutinho ke Anfield pada bursa transfer Januari mendatang.

Seperti diberitakan oleh Liverpool Echo, Senin (14/11/2011), Direktur sepakbola The Reds, Damien Comolli ingin memasukan pemain asal Brasil tersebut, kedalam barisan muda skuad Kenny Dalglish, seperti  Jordan Henderson, Sebastien Coates dan Andy Carroll.

Keinginan Comolli tersebut, sepertinya akan mudah terwujud, pasalnya pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri, telah menyatakan bahwa ia akan menerima klub manapun yang ingin mendapatkan Coutinho pada bursa transfer musim dingin mendatang.

The Reds berharap, dengan keberadaan tiga pemain Brasil yang lebih dulu menghuni Anfield, antara lain Alexandre Doni, Lucas Leiva dan Fabio Aurelio diharapkan mampu menjadi daya tarik Coutinho, untuk pindah ke Merseyside.

Pemain berusia 19 tahun itu, sempat tampil dalam beberapa kali pertandingan di tim senior Inter, di saat Nerazzurri masih dilatih oleh Rafa Benitez. Namun, setelah Benitez didepak dari kursi kepelatihan Inter, Coutinho mulai jarang diturunkan oleh Ranieri.’

Seperti diketahui, sejak didatangkan dari klub Vasco Da Gama, Coutinho disebut-sebut sebagai gelandang muda potensial Serie A. Sayang, dirinya harus mendekap cedera, dan performa yang kurang maksimal di Piala Dunia U-20 , memuat ia tersisihkan dari skuad inti Inter.(acf)