Laga Tak Menentukan, Standar Pertandingan Tak Berubah

Penonton di SUGBK.(foto:Okezone)JAKARTA - Meskipun Indonesia dipastikan tidak lolos, dari penyisihan Grup Pra Piala Dunia 2014 zona Asia tapi untuk standar pertandingan, saat menjamu Iran besok, panitia tidak mengendurkan pengamanan.

“Sudah tetap karena untuk pertandingan itu, sudah ada standar operasi dan prosedurnya. Apapun posisinya tidak ada pengaruh, tetap sesuai dengan aturan FIFA,” kata Panpel Pertandingan Mursyid, di konferensi pers, di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (14/11/2011).

Namun tidak seperti biasanya, jumlah tiket yang disiapkan sampai 70 ribu tiket, untuk kali ini yang disiapkan 50 ribu tiket. Alasannya, karena saat ini penonton sepakbola diperkirakan lebih terkonsentrasi dengan pertandingan SEA Games di mana Timnas U-23 mencatat hasil memuaskan sejauh ini.

Meski demikian, Mursyid tetap berharap masyarakat tetap memadati stadion untuk memberi dukungan kepada Bambang Pamungkas dkk.”Kami berharap semua tim dapat dukungan penuh. Tiket sudah mulai dijual,” jelasnya.

Untuk menjaga keamanan dipersiapkan 1.500 personel terdiri dari 1.200 personel kepolisian, sisanya gabungan dari TNI, dan yang lain-lain.Pihak panitia juga mengimbau agar penonton tidak membawa mercon dan botol minum.

Dalam pertandingan besok Indonesia mengenakan kostum Merah-Putih untuk kiper hitam-hitam. Iran menggunakan kostum putih, sedangkan kipernya mengenakan kostum kuning.









Pertandingan pukul 19.00 WIB