Fabregas: Ini Kesempatan Terakhir RvP Hengkang

Foto: Cesc Fabregas/Getty ImagesBARCELONA – Meninggalkan Emirates Stadium tak berarti Cesc Fabregas tidak lagi peduli terhadap Arsenal. Eks kapten The Gunners itu ikut mengomentari teka-teki masa depan Robin van Persie.

Van Persie menjadi role model dan mesin gol utama Meriam Muda London. Musim ini, dia sudah membukukan 11 gol dari 11 pertandingan di Premier League. Sayang, di tengah impresifnya performa di lapangan, masa depan RvP dipertanyakan. RvP belum juga berniat memperbarui kontraknya yang akan habis di 2013 nanti.

Setelah kehilangan Fabregas dan Samir Nasri pada bursa transfer musim panas kemarin, sosok RvP jelas yang paling diharapkan di kubu The Gunners. Namun, Fabregas sendiri tidak tahu apakah suksesornya bakal bertahan di Emirates atau tidak.

“Saya tak tahu apakah mereka (Arsenal) akan mempertahankannya. Kita akan lihat apa keputusannya, tapi dia sangat loyal kepada Arsenal selama beberapa tahun terakhir,” komentar Fabregas.

“Dia pemain kunci, fans mencintainya. Bagi saya dia adalah role model untuk Arsenal, pemain bintang dan mereka tidak boleh kehilangannya,” dia menambahkan, seperti dikutip Goal, Senin (14/11/2011).

Keputusan masa depan RvP memang sepenuhnya ada di tangan pemain internasional Belanda itu. Menurut Fabregas, ini kesempatan terakhir bagi pemain usia 28 tahun meninggalkan Arsenal.

“Ini keputusannya. Di usia dia sekarang, jika dia ingin hengkang, ini akan menjadi kesempatan terakhir dan jika dia ingin bertahan dia akan bertahan selamanya dan pensiun di Arsenal,” beber pemain usia 24 tahun ini.