Bierhoff: De Oranje Lawan Serius Jerman

Foto: Oliver Bierhoff (kiri) mengingatkan pada pelatih Joachim Low, bahwa laga kontra Belanda adalah duel serius/ Getty ImagesBERLIN – Manajer tim nasional Jerman menyerukan kepada skuad Jerman, laga persahabatan kontra Belanda, adalah pertandingan serius. Untuk itu, Bierhoff mengingatkan, bahwa bukan waktunya untuk sang pelatih, Joachim Löw untuk bereksperimen kali ini.

Löw sempat melakukan eksperimen, kala menjalani laga ujicoba melawan Ukraina, akhir pekan lalu. Hasilnya, Jerman hampir kalah, ketika tertinggal 1-3. Beruntung, Jerman terhindar dari malu, saat Der Panzer berhasil bangkit dan akhirnya menyamakan kedudukan, 3-3.

Duel melawan De Oranje Rabu mendatang, bukan hanya sekedar laga persahabatan biasa. Melawan tim besar Eropa, terutama Belanda, selalu spesial. Sejarah kedua negara, dari segi politik, perang di masa lalu sampai segala sesuatu yang berurusan dengan lapangan hijau, selalu menarik dan selalu menjadi duel klasik yang ditunggu-tunggu penikmat sepakbola dunia.

“Tentu saja kami ingin menang. Kami ingin memenangkan laga kandang terakhir kami di tahun ini. Kebahagiaan kami akan berlipat ganda, jika kami bisa memenangi laga kandang ini melawan Belanda,” ungkap Bierhoff, seperti dikutip FIFA.com, Senin (14/11/2011).

“Duel ini bukan uji coba melawan tim lemah, atau ketika kami melakukan percobaan melawan Ukraina. Duel ini merupakan laga yang serius. Meski tak menentukan apa-apa, tapi tetap saya kami ingin mengirim sinyal bahwa Jerman bisa mengalahkan tim besar seperti Belanda,” sahut Bierhoff lagi optimistis.

Mantan punggawa timnas Jerman ini juga yakin, duel klasik di antaranya akan menyajikan duel yang atraktif dan emosional. Bierhoff mengaku senang, setelah tahu tiket Imtech Arena sudah sold out, untuk laga kontra Belanda ini.

“Memang saya harapkan, publik Hamburg akan memberi dukungan penuh. Belanda adalah tim yang bisa memberi kontribusi pertandingan yang atraktif. Kualitas keduanya akan menggiring suporter ke pertandingan yang menghibur,” pungkasnya.