Sneijder: Lawan Jerman Hanya Pertandingan Biasa

Foto: Wesley Sneijder / Getty ImagesAMSTERDAM – Pemain timnas Belanda, Wesley Sneijder, menganggap laga uji coba melawan Jerman, Selasa (15/11), hanyalah sebuah pertandingan biasa aja. Pasalnya, pertandingan tersebut bukanlah laga penentuan langkah tim Belanda, dalam Piala Euro 2012.

"Pertandingan melawan Jerman tak berpengaruh penting terhadap kejuaraan Euro 2012. Kenapa seperti itu? Ini tak akan memberikan poin ekstra untuk kami dalam Piala Euro. Oleh karena itu, ini hanya sebuah pertandingan uji coba yang biasa, " ujar Sneijder kepada ANP, Minggu (13/11/2011).

Walapun, menilai pertandingan biasa, Sneijder tetap akan menampilakn permainan timnya yang terbaik di laga tersebut. Timnya tidak akan membuang kesempatan melawan Jerman ini, untuk mengukur sejauh mana kekuatan tim Belanda saat ini.

"Dengan segala hormat, pada hari Selasa kami akan lihat pertarungan di antara kedua tim yang merasa bisa meraih gelar juara," tutur Sneijder.

Seperti diketahui sebelumnya, kedua timnas tersebut tampil dengan kurang maksimal, pada laga uji coba, Jumat kemarin. Belanda harus puas bermain imbang 0-0 melawan Swis, ditempat berbeda Jerman pun harus bersusah payah untuk menyamakan kedudukan 3-3 saat melawan Ukraina.(acf)