Menanti Seperti Apa City Usai Natal

Foto: Para Pemain Manchester City bersuka cita kala terus mempertahankan puncak klasemen/ ReutersMANCHESTER – Manchester City boleh saja bertahta di klasemen Premier League putaran awal, mengangkangi saudara tuanya, Manchester United. Tapi suatu momen buruk, pasti akan menggoyahkan performa City, di medio putaran kedua usai Natal dan musim dingin.

Setiap tim di dunia ini pasti mengalami penurunan performa, setelah Natal dan bursa transfer musim dingin. Baik karena hantaman cedera pemain, maupun kedatangan pemain baru yang malah merusak sistem permainan suatu tim.

Salah satu pilar United, Michael Owen memang mengakui, The Citizens tampil fenomenal, sejak awal musim. Bahkan di pertemuan terakhir City dan United, sang Setan Merah dengan sukses tersungkur malu dari sang tetangga.

Tapi Owen menolak panik dan yakin City suatu ketika akan terpeleset dan takkan mudah kembali bangkit merebut tahta klasemen Premier League.

“Mereka kini berada di puncak liga, bermain dengan hebat seperti yang mereka tunjukkan selama ini,” puji Owen, sebagaimana dinukil Tribal Football, Rabu (16/11/2011).

“Mereka juga jelas sudah mengalahkan kami dengan amat baiknya di liga, dan pantas untuk memenangkan duel derby itu. Beberapa waktu lalu, banyak orang yang bilang, ‘Mungkin terlalu dini untuk City’, tapi mereka menunjukkan bahwa mereka bisa berkembang dengan cepatnya,” sambung mantan pemain Real Madrid tersebut.

Tapi, seperti yang diuraikan di atas, suatu ketika mereka akan tersandung pada suatu momen. Owen yang sudah malang-melintang di Premier League dan La Liga Spanyol, sudah berulang kali mengalami masa-masa tersebut, ketika masih membela Liverpool, Real Madrid dan Newcastle United.

“Mereka masih merasa di puncak dunia, sekarang ini, tapi setiap tim akan mengalami jalan yang terjal dan tersandung. Kini, kita masih di awal musim. Kita lihat saja apa yang akan terjadi setelah Natal, dan baru kita mulai menyusun opini kemudian,” pungkasnya.