Suarez Absen Melawan Italia

Foto: Luis Suarez (daylife)URUGUAY – Pelatih Uruguay, Oscar Washington Tabarez, menyatakan bahwa Luis Suarez akan absen saat melawan Italia, pada laga persahabatan, Rabu (16/11/2011). Suarez harus diistirahatkan setelah terkena cedera punggung, saat melawan Chilie di penyisihan Piala Dunia 2014.

"Suarez mengalami benturan saat melawan Chile dan sekarang kondisinya tidak sehat benar. Ia semakin membaik tetapi masih belum dapat turun lapangan,"jelas Tabarez, seperti dilansir AFP, Selasa (15/11/2011).

Dengan absennya Suarez dan Diego Forlan, sanga akan menurunkan pemain dengan formasi 4-3-3. Untuk lini depannya akan diperkuat oleh pemain porto, Cristian Rodriguez, Seba Fernandez dari Malaga dan pemain Napoli, Edinson Cavani.

Sebelumnya, Suarez menyatakan siap membela Liverpool dalam laga melawan Chelsea, akhir pekan ini. Sedangkan, saat pertandingan melawan Italia, ia menyerahkan keputusannya kepada sang pelatih.

“Tidak ada masalah saat ini, tapi keputusan tergantung pada pelatih. Aku senang bermain di tiap pertandingan tim nasional, tapi kami di klub punya banyak pertandingan penting dan Anda harus bisa memilih mana yang harus didahulukan," kata Suarez.

Pemain terbaik di Copa America 2011 ini, mendekap cedera punggung saat negaranya melawan Chilie di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan, pekan lalu. Kondisi Suarez saat ini belum sembuh total, bahkan ia harus diberikan pain killer setiap akan bertanding.(acf)