Usai Imbangi United, Ben Arfa Tambah Pede

Hatem Ben Arfa (tengah).(foto:Daylife)MANCHESTER - Newcastle United tampil meyakinkan saat bertandang ke Old Trafford tadi malam. Meski sempat tertinggal lebih dulu, The Magpies julukan Newcastle, tidak kalah gencar menekan.

Hingga babak pertama usai, kedua tim bermain imbang 0-0.United baru bisa menjebol gawang kiper Tim Krul di menit 49. Gol diciptakan Javier ‘Chicharito’ Hernandez, sedang Newcastle membalas dari titik putih setelah Rio Ferdinand dianggap melanggar Hatem Ben Arfa di menit 64. Demba Ba tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan menggagalkan United meraih poin sempurna.

Capaian ini boleh dibilang menunjukkan bukti bahwa The Magpies adalah salah satu penantang yang tidak bisa diremehkan dalam perburuan gelar Premier League. Dengan 13 laga, mereka sanggup mengoleksi 26 poin, dan bertengger di empat besar.
Selisihnya dengan United di posisi runner-up terpaut empat poin, dan dua poin dengan Tottenham di posisi tiga.

Fakta ini pun membuat kepercayaan diri di dada Hatem Ben Arfa melambung. Newcastle bahkan menurutnya bisa menjadi juara Premier League.” Kami akan mencoba untuk melakukan sesuatu musim ini, jika kami mendapatkan kepercayaan diri. Sesuatu yang membuat berbeda adalah kepercayaan diri.”

“Jika kami memiliki kepercayaan diri kami bisa melangkah menuju tangga juara karena kami memiliki skuad yang berkualitas bagus,” ujarnya yakin.

Soal penalti, menurutnya dia tidak tahu apakah, Ferdinand hanya menyentuh bola saat menghalanginya, namun yang pasti Newcastle mendapatkan gol.