Indonesia Selection Target Taklukan LA Galaxy

Titus Bonai terpaksa absen.(foto:Heru Haryono/okezone)JAKARTA - Rahmad Darmawan sebagai pelatih yang dipilih untuk menangani Indonesia Selection guna menghadapi LA Galaxy pada Rabu (30/11/2011), menargetkan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Pelatih yang akrab disapa RD ini menekankan kepada pemain-pemain yang akan diasuhnya untuk bermain serius kala melawan David Beckham dkk agar mengetahui di mana level permainan Indonesia.

"Kita serius untuk melawan LA Galaxy, ini baik untuk mengukur diri kita ada di level mana. Maka saya tekankan kepada anak-anak untuk menang," ujar RD dalam konferensi pers di Hotel Ritz Carlton, Senin (28/11/2011) sore.

RD juga mengungkapkan mengenai 3 pemain yang terpaksa tidak bisa dipanggil untuk bermain bersama Indonesia Selection karena harus menjalani laga kompetisi dengan klubnya.

"Abdurrahman, Titus Bonai dan Boaz Solossa tidak bisa ikut dalam laga nanti karena mengikuti kompetisi dengan klubnya masing-masing. Ketiganya akan digantikan dengan Gunawan Dwi Cahyo, M Ilham dan Zulkifli Syukur," papar mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Soal formula khusus dan strategi yang bakal dipakai RD untuk menghadapi LA Galaxy, yang ada di kepala RD adalah bagaimana menggabungkan para pemain muda Timnas U-23 dan Timnas senior untuk mencegah para bintang-bintang klub asal Amerika Serikat menjaringkan gawang ke Indonesia Selection.

"Formula permainan saya gabungkan antara The Young Guns dengan tim senior, mudah-mudahan apa yang ada di kepala saya bisa berjalan dan diterapkan di lapangan," ungkap RD.

"Ini mungkin gambaran Timnas di masa depan. Ada yang senior dengan pengalamannya, dan yang muda dengan semangatnya," tandasnya.