Coates Teladani Tiga Bek Senior Liverpool

Foto: Sebastian Coates Nion (paling kanan)/ Getty ImagesLIVERPOOL – Lambat beradaptasi dengan atmosfir Premier League dan permainan Liverpool, tak membuat bek muda Sebastian Coates patah arang. Coates tetap berkembang perlahan dengan meneladani pelajaran dari tiga bek senior The Reds.

Sejak mendarat di Anfield dari klub Uruguay, Nacional, Coates sempat linglung dengan karakter permainan cepat Liga Inggris dan sistem permainan Liverpool, di bawah arahan Kenny Dalgslih. Tapi Coates dengan cerdas mengambil banyak pelajaran dari trio senior, Jamie Carragher, Martin Skrtel dan Daniel Agger.

“Sepakbola Inggris lebih dimanis. Lebih cepat dari yang saya kira, tapi sedikit demi sedikit saya berusaha beradaptasi lebih baik. Saya belajar banyak dari Jamie Carragher, Daniel Agger dan juga Martin Skrtel,” papar Coates, seperti dilansir Tribal Football, Kamis (8/12/2011).

“Saya datang dari liga yang permainannya lebih lambat, di mana ada lebih banyak waktu untuk memikirkan apa yang harus dilakukan, tapi saya sadar, area seperti inilah yang harus saya kembangkan,” lanjut Coates.

“Saya harus merubah hal itu, tapi saya rasa, perlahan saya bisa beradaptasi dengan baik di Liga Inggris dan saya sudah bisa memperhitungkan momen tepat untuk passing dengan lebih baik,” tandas bek berusia 21 tahun tersebut.