Lawan Bate, Guardiola Turunkan Barcelona B

Para pemain Barcelona B. (foto: fcbarcelona.com)MADRID – Barcelona akan menurukan para pemain dari tim Barcelona B dalam menghadapi BATE Borisov dalam laga penyisihan gurp H Liga Champions, di Nou Camp, Rabu (7/12/2011) dini hari WIB.

Barcelona memang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup H dengan raihan 13 poin. Oleh karena itu, sang pelatih Pep Guardiola mengistirahatkan 13 pemain intinya dan telah menyiapkan 11 pemain pengganti dari tim Barcelona B.

Selain sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Guardiola sengaja menyimpan para pemain intinya tersebut untuk dipersiapkan menghadapi pertandingan melawan Real Madrid akhir pekan ini di Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir di situs resmi Barcelona, Selasa (6/12/2011) para pemain Barcelona B telah berlatih di Nou Camp bersama para pemain senior yang disiapkan Guardiola lawan BATE, yakni Pinto, Pique, Thiago, Maxwell, Fontas, Pedro dan Adriano.

Sebelas pemain dari tim cadangan Barcelona yang disiapkan untuk matchday terakhir penyisihan grup H Liga Champions tersebut adalah Oier, Riverola, Montoya, Bartra, Muniesa, Sergi Gomez, Rafinha, Jonathan dos Santos, Deulofeu, Sergi Roberto dan Kiko Femenía.

Sedangkan, pemain-pemain inti yang diistirahatkan Guardiola untuk melawan Madrid, antara lain Valdes, Alves, Puyol, Abidal, Mascherano, Keita, Sergio Busquets, Xavi, Iniesta, Cesc Fabregas, Lionel Messi, Alexis Sanchez, dan David Villa.(acf)