Moyes Salut terhadap RvP

David Moyes kagumi permainan Robin van Persie (foto:Reuters)LONDON – Pujian untuk kapten Arsenal, Robin van Persie (RvP) datang dari mulut pelatih Everton, David Moyes. Dia mengaku salut kepada penampilan RvP pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan The Gunners 1-0.

RvP berhasil menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Arsenal. Dia melepaskan tendangan voli setelah menerima umpan terukur dari Alex Song, tepatnya di menit ke-70. Sekaligus menutup peluang Everton merebut setidaknya satu poin.

“Itu adalah penyelesaian akhir yang luar biasa, gol yang sangat baik mengakhiri perlawanan kami,” ujar Moyes memuji, seperti dilansir Club Call, Minggu (11/12/2011).

Namun, Moyes juga tak mengingkari bahwa timnya pada malam itu dijauhi dewi fortuna. Sebab The Toffes- julukan Everton- beberapa kali menciptakan peluang berbahaya ke gawang The Gunners.

“Kemudian ketika mereka (Arsenal) mencetak gol, kami tampak lebih besar berpeluang mencetak gol. Permainan kami telah berkembang dan tampaknya Arsenal lebih beruntung,” sambungnya.

“Kami memiliki beberapa pemain yang baru pulih, tapi kami memiliki kualitas yang setara dengan Arsenal,” tandasnya.