Ranieri Tak Ingin Kapal Inter Karam

Claudio Ranieri mungkin akan turunkan para pemain muda/Getty ImagesMILAN – Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri harus mengingatkan anak-anak asuhannya untuk segera melupakan kekalahan menyakitkan dari Udinese akhir pekan lalu. Kemenangan atas CSKA Moscow di matchday terakhir Liga Champions nanti malam bisa menjadi obat yang sedikit meringankan kekecewaan para pemain Nerazzurri.

“Setelah Udinese saya meminta tim untuk tetap berjuang. Akan menjadi yang lompatan yang besar bila menang atas Zebrette tapi sayangnya itu tidak terjadi,” kata Ranieri seperti dikutip dari Sky Sports Italia, Rabu (7/12).

Sekalipun telah memastikan diri lolos ke fase knock out sebagai juara grup B, Ranieri memastikan La Beneamata akan tetap mencari kemenangan saat menghadapi klub asal Rusia tersebut. Menurutnya, hal ini dilakukan demi koefisien UEFA.

“Sekarang kami harus mencari jawaban kepada diri kami sendiri, klub, dan para fans. Kami butuh kemenangan untuk ranking UEFA,” ujar Ranieri.

Dalam konferensi pers jelang laga, bekas arsitek Valencia, Chelsea, AS Roma, dan Juventus tersebut mencoba memotivasi para pemainnya dengan mengingatkan kembali kemenangan heroik 3-2 dalam pertemuan pertama dengan CSKA di Stadion Luzhniki.

“Kami harus melangkah ke depan, ingat kembali keberanian, semangat rela berkorban, dan kualitas kami di Moskow ketika kami nyaris tersingkir dari Liga Champions,” terang Ranieri.

Ranieri sendiri telah mengumumkan 20 pemain yang dipersiapkan menghadapi CSKA. Il Biscione masih tanpa Wesley Sneijder, Diego Forlan, Lucio, dan Maicon.

“Kami terbentur dengan keras pada Sabtu. Saya sebelumnya yakin kami akan memainkan laga yang bagus dan mendapat hasil yang positif, tapi itu tidak terjadi. Namun, bagaimanapun kami tidak menyerah. Kami akan tetap bekerja keras, bahkan lebih keras untuk membenahi kapal ini,” tandas Ranieri.

Skuad Inter versus CSKA Moscow: 12 Luca Castellazzi, 21 Paolo Orlandoni, 91 Raffaele Di Gennaro; 4 Javier Zanetti, 16 Luca Caldirola, 23 Andrea Ranocchia, 25 Walter Samuel, 26 Cristian Chivu, 37 Davide Faraoni, 55 Yuto Nagatomo; 5 Dejan Stankovic, 8 Thiago Motta, 11 Ricky Alvarez, 19 Esteban Cambiasso, 20 Joel Obi, 29 Philippe Coutinho, 48 Lorenzo Crisetig; 7 Giampaolo Pazzini, 22 Diego Milito, 28 Mauro Zarate.