Buffon: Milan Tim Terkuat

Juventus mampu mengalahkan AC Milan dua kali di musim ini/Getty ImagesTURIN – Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon mengakui bahwa AC Milan adalah tim terkuat di Italia pada saat ini tetapi kenyataan bahwa mereka sudah mengalahkan Rossoneri dua kali di musim ini membuktikan Bianconeri patut menerima respek dari lawannya itu.

“Milan adalah tim terkuat. Tapi kami tidak akan memainkan peran sebagai korban. Fakta bahwa kami telah mengalahkan mereka dua kali di musim ini berarti bahwa kami layak mendapat respek mereka,” kata Buffon seperti dilansir Juventus.it, Jumat (24/2/2012).

Menjelang grande partita Milan versus Juventus di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin 27 Februari dinihari pukul 02.45 WIB lusa, Milan takkan diperkuat oleh pemain terbaik mereka Zlatan Ibrahimovic.

Banding Milan atas penangguhan hukuman Ibra ditolak Lega Calcio sehingga striker raksasa asal Swedia tersebut dipastikan absen. Hal ini jelas kerugian bagi tuan rumah karena lawan yang mereka hadapi kali ini belum terkalahkan di liga.

Pada musim ini, La Vecchia Signora dua kali mengalahkan Milan, yakni 2-0 pada pertemuan pertama Serie A di Juventus Arena dan baru-baru ini di Coppa Italia dengan skor 2-1. Hebatnya, kemenangan terakhir diraih Buffon cs. di Giuseppe Meazza.

Dengan catatan seperti itu pantas bila kiper asal Italia berusia 34 tahun itu cukup optimistis menjelang lawatannya kali ini. Saat ini Milan masih menduduki capolista dengan 50 poin dan terpaut satu angka dari Juventus yang berada di posisi kedua dengan 49 poin.