Dikecam Fans, Redknapp Bela Wenger

Harry Redknapp. (Foto: Reuters)LONDON - Hasil negatif yang didapat Arsenal dalam beberapa laga terakhir, membuat fans menunjuk Arsene Wenger sebagai biang keladinya. Namun, rival Harry Redknapp justru membela pelatih asal Prancis itu.

Ya, posisi mantan pelatih Monaco itu menjadi terjepit setelah dua kali Arsenal mengalami kekalahan beruntun. Pertama, ketika The Gunners dibantai AC Milan 4-0 di Liga Champions, sebelumnya Robin van Persie dkk juga dikalahkan Sunderland dalam ajang FA Cup.

Meski mengalami penampilan yang tidak stabil, tapi Arsenal masih berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League musim ini. The Gunners memiliki poin sama dengan Chelsea, tapi unggul selisih gol.

Pekan ini, Arsenal akan menjamu lawan berat Spurs di Emirates Stadium. Namun, Redknapp mencoba untuk membela pelatih Arsenal itu. Mantan arsitek Porsmouth itu menilai Wenger masih pantas melatih The Gunners.

"Arsenal tidak bisa menggantikan Wenger. Dia sudah melakukan tugasnya dengan baik. Wenger adalah seorang pelatih papan atas," ungkap Redknapp mengenai Wenger sebagaimana dilansir Goal, Sabtu (25/2/2012).

"Apakah fans Arsenal harus hati-hati mengenai permintaan mereka? Tidak perlu diragukan lagi. Mereka memiliki kebersamaan yang fantastis. 15 tahun berlaga di Liga Champions. Ini luar biasa," tandasnya.