Soal RvP, Fabregas Coba Bersikap Netral

Cesc Fabregas. (Foto: Getty Images)BARCELONA - Robin van Persie dikabarkan sedang diincar oleh Barcelona. Mengenai hal ini, mantan rekan setimnya Cesc Fabregas mengaku akan mencoba untuk bersikap netral.

Ya, rumor mengenai masa depan Van Persie terus mencuat ke permukaan. Sejumlah klub mencoba untuk menggoda penyerang Timnas Belanda itu. Mereka adalah Manchester City, AC Milan dan Barcelona.

Prestasi Arsenal yang jalan di tempat, memang membuat Van Persie mulai gerah. Apalagi, mantan pemain Feyenoord itu harus berjuang ekstra keras, menyusul hengkangnya Fabregas dan Samir Nasri.

Mengenai rumor ini, Fabregas sepertinya tidak mau terlibat lebih dalam lagi. Terbukti, mantan gelandang Arsenal, yang memutuskan untuk meninggalkan Stadion Emirates pada awal musim ini, tidak mau berkomentar banyak.

"Van Persie adalah pemain Arsenal dan dia tahu apa yang terbaik buatnya. Saya hanya mengharapkan terbaik buatnya, sebelum dia membuat sebuah keputusan," ungkap Fabregas mengenai transfer Van Persie.

Malahan, gelandang Timnas Spanyol itu justru menyarankan kepada Van Persie untuk menerima tawaran kontrak baru dari manajemen. "Saya berbicara dengannya, bukan mengenai Barca," tegasnya kepada El Mundo Deportivo, Sabtu (25/2/2012).