Membuat Poster Brosur di Photoshop


Bagi Anda yang bekerja pada bidang advertisement, tentunya brosur atau poster sudah merupakan hal yang sering dijumpai. Selain itu mungkin juga berguna bagi Anda yang sedang memiliki usaha sendiri untuk mempromosikannya lewat brosur atau poster. Oleh karena itu untuk menarik para konsumen tentunya dapat dilakukan dengan membuat brosur tersebut. Lalu bagaimana cara membuat brosur ? Disini saya akan berikan step by step cara membuat brosur yang mudah dan cepat.
Namun disini saya menggunakan aplikasi desain photoshop. Untuk dapat memahaminya saya rasa Anda harus sedikit lebih mengenal dulu photoshop. Bisa dibilang tutorial ini adalah tutorial photoshop tingkat menengah. Namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang masih belajar awal untuk dapat mengikuti tutorial ini. Jika ada hal yang kurang dimengerti bisa ditanyakan lewat form komentar. Atau hubungin admin langsung.

Berikut Cara Membuat Poster / Brosur dengan Photoshop :
Langkah 1
Buka Photoshop. Lalu buat file baru, sesuaikan pengaturannya seperti pada gambar :
membuat brousur poster di photoshop
Langkah 2
Hilangkah tanda kunci pada layer background dengan cara klik 2x pada layer lalu OK.
hilangkan kunci layer

Langkah 3
Warnai background gambar dengan warna yang Anda inginkan. Atau Anda pun dapat memasukkan gambar background yang Anda inginkan.
membuat brousur poster di photoshop
Langkah 4 [optional]
Buat tambahan image. Disini saya menambahkan image garis-garis berwarna.
membuat brousur poster di photoshop

Langkah 5 [optional]
Buat sebuah shape. Disini saya membuat shape berupa persegi panjang berwarna hitam.
membuat brousur poster di photoshop
Langkah 6 
Nah setelah Anda puas dengan mengutak-atik tampilan latarnya. Sekarang kita akan buat teks untuk poster atau brosur yang sedang kita edit. Klik Horizontal Type Tool untuk membuat teks. Setelah membuat teks, percantik teks dengan menambahkan efek pada beberapa teks yang ditambahkan. Caranya klik kanan pada layer teks lalu pilih blending options.
membuat brousur poster di photoshop
Langkah 7
Anda dapat menggunakan latar teks dengan shape. Untuk membuat shape seperti pada langkah ke 5. Tambahkan juga beberapa gambar lagi jika memang diperlukan.
Berikut hasilnya :
membuat brousur poster di photoshop
Mudah bukan ?