Cara Setting Kekencangan Rantai

Tips Cara Setting Kekencangan Rantai – Masih dalam kesempatan yang sama,kami akan membahas informasi mengenai Tips Otomotif tentang Tips Seting Kekencangan Rantai,untuk motor selain matic pasti yang namanya rantai merupakan kompenen utama motor untuk bisa motor kita berjalan. Namun jika motor yang kita kendarai kekencangan rantainya tidak stabil maka performa motor pun akan sedikit berkurang dan efeknya juga mengeluarkan bunyi yang kurang enak di denger.
Sebenarnya Melakukan setting rantai motor mungkin terlihat seperti pekerjaan yang mudah, apalagi bagi orang orang yang terbiasa menyerahkan pekerjaan tersebut kepada orang bengkel. Tetapi jika cermati dan pahami mengencangkan rantai motor tidak semudah dan sesederhana seperti yang terlihat.
rantai

Tips  Seting  Rantai

Yang perlu di perhatikan dalam mengencangkan rantai motor bukan masalah kencang atau kendurnya rantai. Melainkan kelurusan roda belakang dan roda depan juga harus diperhatikan, untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.
Bila anda ingin mengencangkan rantai motor sendir, langkah yang pertama harus anda lakukan longgarkan semua baut yang terhubung dengan proses ini. Yakni baut penjepit rantai, baut pengatur ketegangan rantai dan baut No.10 dan baut No.17.
Jika proses yang di atas sudah,anda bisa mengguncangkan roda belakang hingga indikator kelurusan roda belakang dapat terlihat dan posisinya sama dengan roda depan. Yang terpenting pastikan garis indikator sebelah kiri dan kanan berada pada posisi yang sama.
Setelah itu kencangkan baut penjepit rantai secara perlahan, tetapi jangan terlalu kencang. Atur juga ketegangan roda belakang sesuai dengan standar motor Anda dengan mengatur baut No.10. dan setelah itu Anda dapat kembali mengencangkan semua baut.
Itulah informasi yang bisa kami berikan untuk anda seputar Tips Setting Rantai Motor, dan kami ingatkan kepada anda,khusunya untuk anda yang sering melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan motor,harap selalu cek rantai motor anda,jangan sampai rantai motor yang sudah aus masih di gunakan hal ini bisa menyebabkan rantai copot atau patah dan membahayakan keselamatan jiwa anda sendiri, rantai juga merupakan komponen penting dalam performa sepeda motor