Forlan Gagal Bela Inter di Liga Champions

Diego Forlan (foto: CBC)MILAN – Striker Uruguay, Diego Forlan terpaksa gigit jari untuk sementara waktu dikarenakan tidak bisa membela klub barunya Inter Milan di Liga Champions. Keputusan itu dilontarkan langsung dari pihak UEFA.

Sayang sekali nampaknya Interisti tak dapat melihat aksi striker barunya, Forlan di arena Liga Champions. UEFA memutuskan Forlan tidak dapat membela La Beneamata karena mantan klubnya Atletico Madrid berhasil lolos ke babak grup Europa League.

Forlan bergabung ke Inter Milan dari Atletico pada deadline bursa transfer pekan lalu. Dia telah bermain di Atletico pada babak ketiga kualifikasi melawan klub asal Norwegia Stromsgodgset.

UEFA mengatakan bahwa aturan yang memungkinkan pemain tampil di babak kualifikasi jika klub sebelumnya gagal melaju ke babak selanjutnya. Striker Timnas Uruguay masih ada harapan jika saja Inter masih bisa bernafas lolo ke babak knock out yang akan dimulai Februari nanti.

Kemungkinan besar itu akan terjadi, sebab lawan-lawan yang dihadapi Inter di Penyisihan grup Liga Champions di atas kertas jauh dari level Inter, diantaranya CSKA Moskow, Lille, dan Trabzonspor.