Hotel Timnas Chile Digasak Pencuri

Foto: Jorge Valdivia berduel dengan Xabi Alonso/Getty ImagesGALLEN - Kekecewaan ganda tengah dirasakan sejumlah pilar Timnas Chile. Betapa tidak, usai dikalahkan secara dramatis oleh Spanyol, mereka harus menerima kenyataan sejumlah barang mereka raib di gasak pencuri di kamar hotel.

Timnas Chile harus menerima pil pahit, dikalahkan Spanyol 2-3 pada laga persahabatan, Sabtu (3/9/2011) dini hari tadi. Padahal, pada laga tersebut, armada La Roja sempat unggul dua gol di babak pertama melalui Mauricio Isla dan Eduardo Vargas. Sayang, di interval kedua, skuad jawara Eropa dan Dunia, membalikkan keadaan lewat gol Andres Iniesta dan dua gol Cesc Fabregas.

Kekecewaan para punggawa Chile kian menjadi selepas pertandingan. Setelah tiba di kamar hotel tempat mereka menginap, St Gallen di kawasan Timur Laut Swiss, sejumlah pemain mendapati barang-barang mereka raib digasak pencuri yang beraksi di saat mereka tengah melakoni pertandingan kontra Spanyol.

Bintang Palmeiras, Jorge Valdivia yang diganjar kartu merah pada pertandingan tersebut menjadi salah satu pemain yang barang-barangnya seperti komputer (laptop) hilang. Tak pelak, Valdivia pun melontarkan kekecewaan yang dituangkannya melalui situs mikroblogging Twitter.

“Wasit sudah merampok (kemenangan) kami di lapangan, dan sekarang kami juga kerampokan di hotel. Beberapa diantara kami jadi korban. Alexis (Sanchez), (Claudio) Bravo, saya, (Fabian) Orellana dan beberapa pemain lainnya,” tulis Valdivia.

“Sangat memalukan, ini sungguh mengecewakan. Tidak cukup penderitaan kami di lapangan, sesuatu yang buruk juga menimpa kami di hotel. Benar-benar hari yang buruk buat kami di Swiss,” sambungnya.(acf)