Boateng Sudahi Tugas Negara Demi Milan

Foto: Kevin-Prince Boateng/ DaylifeMILAN – Baru-baru ini, Kevin-Prince Boateng menyatakan pensiun dari karier internasionalnya. Boateng akan melewatkan African Cup of Nations bersama Ghana, demi mempertahankan performa bagus AC Milan.

Keputusan tersebut, membuat Boateng memberi pernyataan tersirat, bahwa Boateng lebih cinta Milan dari pada negerinya sendiri, yang tentu membutuhkan tenaganya di laga-laga penting Ghana.

Kendati demikian, Boateng mengaku, keputusannya untuk menanggalkan tugas negara, merupakan hal yang sulit baginya. Selain itu, Boateng juga meminta publik Ghana untuk menghormati keputusanya itu.

“Saya pensiun dari Ghana, untuk membantu Milan menang di berbagai ajang. Situasi ini tak mudah bagi saya. Bahkan keluarha saya tak bisa mengerti keputusan saya ini, tapi saya ingin keputusan saya ini dihargai semua pihak,” jelas Boateng, seperti disitat Football-Italia, Sabtu (17/12/2011).

Keputusannya itu, sudah dipikirkan secara matang. Apalagi dia juga mempertimbangkan persoalan kondisi fisiknya, yang merasa tak mampu jika harus mengabdi kepada negara dan klub.

“Sepanjang hidup saya, sudah enam kali lutut saya dioperasi, belum lagi cedera yang lainnya yang pernah saya alami. Saya ingin membantu Milan memenangkan Liga Champions dan Scudetto lagi. Jadi, saya memilih memberikan yang terbaik untuk Milan,” tutupnya.