Kabau Sirah Gagal Hattrick Kemenangan

IPL (foto: Ist)PADANG – Langkah Semen Padang untuk meraih hattrick kemenangan secara mengejutkan digagalkan oleh tamunya Persiba Bantul. Di pertandingan keempat itu, SP hanya bermain imbang tanpa gol.

Bertanding di Stadion H Agus Salim, Semen Padang menebar ancaman pertama melalui Elly Eiboy yang menyisir di sisi kiri pertahanan Persiba. Beberapa kali Eiboy juga mengancam dengan memberi umpan ke jantung pertahanan Persiba Bantul.

Di menit ke 23 tim tamu mencoba keluar guna menciptakan peluang, tapi tendangan dari pemain tengah Persiba Kornelis Kaimu masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang kedua Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Memasuki menit ke 26, Semen Padang mendapatkan peluang bagus dari tendangan bebas. Kali ini, penjaga gawang Persiba, Wahyu Tri masih bermain sigap menjaga mistarnya. Skor masih kacamata.

Di akhir babak pertama, Persiba kembali mengancam lini pertahanan Semen Padang. Kali ini hasil dari kreasi Ezequiel Gonzalez. Tapi sayang masih bisa dibuang oleh pemain belakang Semen Padang. Skor tanpa gol bertahan di babak pertama ini.

Masuk ke babak kedua tuan rumah masih mendominasi jalannya pertandingan. Sayang di menit 54, tendangan keras Elie Aiboy masih dijinakkan oleh Wahyu Tri yang bermain gemilang pada pertandingan ini.

SP untuk tampaknya sedang dijauhi dewi fortuna. Sebuah peluang dari Jauheri Daud, yang di babak kedua menggantikan Ferdinand Sinaga, tak menemui sasaran. Sundulan dari Daud ternyata masih membentur tiang gawang. Skor pun belum berubah, masih 0-0.

Menjelang pertandingan berakhir, serangan SP makin gencar. Pemain asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo berhasil menerobos jantung pertahanan Persiba. Namun, setelah memberi umpan pendek, bola berhasil disapu bersih oleh bek Persiba.

Merasa frustasi membangun serangan melalui tusukan-tusukan ke dalam, pemain SP, Mustapa Aji mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Namun, lagi-lagi Wahyu Tri berhasil mengamankan bola dengan mudah.

Hingga pertandingan usai, skor kacamata harus diterima SP. Dengan hasil ini Kabau Sirah hanya mampu menambah satu poin saja menjadi delapan poin dan masih berada di posisi puncak klasemen Premier League. Mereka hanya berselisih satu poin saja atas peringkat kedua, Persija yang mengumpulkan nilai delapan.