Paruh Pertama, Kabau Sirah Masih Tertahan

IPL (foto: Ist)PADANG – Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun Semen Padang (SP) masih bisa diimbangi tanpa gol oleh tamunya Persiba Bantul di babak pertama, pada laga pekan keempat Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012.

Semen Padang mengincar hattrick kemenangan pada laga melawan Persiba Bantul di stadion H.Agus Salim Sabtu (17/12/2011). Terlihat dari pergerakan pelatih Semen Padang, Nil Maizar kembali diperkuat beberapa pemain andalannya, termasuk bek Abdul Rahman.

Awal pertandingan diwarnai pergerakan pemain senior Elie Eiboy yang menyisir di sisi kiri pertahanan Persiba. Beberapa kali Eiboy mengancam dengan memberi umpan ke jantung pertahanan Persiba.

Menit ke 23 tim tamu mencoba keluar guna menciptakan peluang, tapi tendangan dari pemain tengah Persiba Kornelis Kaimu masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang kedua SP, Jandia Eka Putra.

Memasuki menit ke 26, Semen Padang mendapatkan peluang bagus dari tendangan bebas. Namun, penjaga gawang Persiba, Wahyu Tri masih bermain sigap menjaga gawangnya. Skor masih kacamata.

Di akhir babak pertama, Persiba kembali mengancam lini pertahanan Semen Padang. Kali ini hasil dari kreasi Ezequiel Gonzalez. Tapi sayang masih bisa dibuang oleh pemain belakang Semen Padang. Skor tetap tanpa gol di babak pertama ini.