Cech Berharap Chelsea Tawarkan Kontrak Baru

Petr Cech /DaylifeLONDON – Kiper Chelsea Petr Cech bersikeras dia tetap merasa senang di klubnya saat ini dan berharap untuk memperpanjang kontrak setelah perayaan Tahun Baru 2012.

Baru-baru ini memang tersiar kabar tentang masa depan kiper asal Republik Ceska di Stamford Bridge yang mulai diragukan. Namun, bos baru The Blues Andre Villas-Boas mencoba untuk mengakhiri spekulasi itu dengan mengumumkan pembicaraan informal bahwa telah dimulai rencana tentang kontrak baru untuk Cech.

Kiper berusia 29 tahun mengakui Chelsea saat ini fokus untuk mengambil poin sebanyak mungkin sebelum libur Natal, tetapi dia juga mengharapkan diskusi lebih lanjut atas masa depannya di Stamford Bridge dalam beberapa pekan mendatang.

"Ada banyak pertandingan tahun ini sehingga kami sepakat bahwa kedua belah pihak akan mempersiapkan diri untuk negosiasi dan kami akan bertemu membicarakannya ketika ada waktu yang tepat," kata Cech seperti dilansir Goal, Kamis (22/12/2011).

"Beberapa pekan terakhir memang sangat sibuk dan selama Natal itu bukan waktu yang cukup baik untuk melakukannya. Yang pasti kami akan bertemu setelah Tahun Baru (1 Januari 2012),” terangnya.

Cech mengaku, keinginannya bertahan di Chelsea cukup kuat, apalagi dia hampir selalu menjadi starter selama 8 tahun membela The Blues.

"Saya sudah di sini selama delapan tahun dan saya merupakan starter dan bermain secara reguler, jadi saya lebih dari senang untuk bertahan di sini. Sejak saya masih kecil, saya ingin berada di klub yang merupakan salah satu terbaik di dunia,” paparnya

"Chelsea masuk dalam persaingan top dunia, jadi saya tidak punya alasan untuk pergi, saya ingin melihat diriku tinggal lebih lama di sini," tuturnya.

Sementara Cech bersikeras dia senang tinggal di London barat, dia mengakui akan salah untuk menyingkirkan kemungkinan suatu hari dirinya meninggalkan klub untuk bergbaung dengan klub baru.

"Anda tidak pernah tahu, semuanya terjadi dengan cepat dalam kehidupan sepak bola. Anda dapat menandatangani kontrak 10 tahun dan kemudian pergi setelah tiga tahun," ucapnya.

"Saya 29 tahun dan percaya mungkin masih ada waktu untuk perubahan dalam karier. Tapi sulit untuk meninggalkan liga terbaik di dunia dan jika Anda melihat di sekitar, Anda tidak akan melihat banyak tim dengan kategori seperti Chelsea yang akan mencari kiper baru,” jelasnya.

"Jika saya ingin mencoba sesuatu yang baru, itu berarti klub tersebut berada tingkat yang sama seperti Chelsea," tandasnya.