Doa Zanetti di Natal Ini

Foto: Javier Zanetti (Getty Images)MILAN - Segudang doa jelang Natal dipanjatkan oleh Javier Zanetti. Kapten sekaligus ikon Inter Milan itu berharap banyak, timnya mampu bisa meraih titel Serie A pada akhir musim nanti.

Maklum, performa I Nerazurri belakangan ini memang fluktuatif. Siapa mengira, salah satu raksasa Kota Mode itu sempat menghuni papan bawah klasemen. Namun perlahan tapi pasti, La Beneamata mulai memperlihatkan performa yang menjanjikan.

Di bawah asuhan allenatore anyar, Claudio Ranieri, Inter mulai bangkit dari keterpurukan. Poin demi poin mereka raih, hingga akhirnya mereka kini bertengger di peringkat lima klasemen. Suatu lompatan prestasi yang cemerlang bagi Inter.

Karenanya, Zanetti berharap Inter bisa mempertahankan kondisi dinamis ini hingga akhir musim nanti. Momen Natal ini dijadikan Zanetti sebagai waktu bersantai sebelum kembali bertarung mengarungi musim yang berat di awal Januari nanti.

"Istirahat ini akan memberi kami kesempatan bersantai dan kami memiliki waktu satu pekan untuk rehat dengan keluarga. Kemudian, pada tanggal 2 Januari kami akan kembali dengan tujuan yang sama dan selalu kami punya dalam pikiran kami," bilang Zanetti sebagaimana dikutip Football-Italia, Sabtu (24/12/2011).

Pemain asal Argentina itu pun coba menyoroti hasil yang didapat Inter di paruh pertama musim ini. "Opini di pertengahan musim ini? Dalam liga kami tampil menurun untuk awal yang sulit karena berbagai alasan dan karena masalah yang berbeda, tetapi kami menanggapinya dengan menempatkan pikiran kami untuk itu, meningkatkan diri, dan menunjukkan karakter dan kesatuan," ujarnya.

Zanetti pun mengatakan, Inter memiliki kapasitas dan kesatuan untuk mengatasi situasi sulit yang menerpa. "Setiap kali kami memiliki hal-hal rumit, tim ini selalu menghasilkan respon positif dan ini sangat penting," bilang Zanetti.

Terpenting saat ini, dirinya mampu mengantarkan Inter menuju kebangkitan bersama Wesley Sneijder yang baru pulih dari cedera ditambah bomber, Diego Forlan yang siap menunjukkan performa terbaiknya.

"Mari berharap, kami bisa mengangkat trofi baru lainnya lagi di akhir musim ini. Dari Januari, kami bisa mengandalkan Sneijder dan Forlan lagi. Sneijder sangat beruntung dengan cedera dan Forlan akan kembali dengan bentuk terbaiknya lagi dan benar-benar ingin menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Keduanya masih harus membutuhkan waktu, tapi mereka akan segera kembali," urainya.

Senada dengan sang arsitek, Zanatti pun merenda keyakinan dua pemain tersebut bakal memberikan pengaruh banyak bagi tim. "Ranieri benar, ketika dia mengatakan mereka berdua pemain yang bisa memberikan kontribusi besar dengan semua kualitas yang mereka miliki. Kami tidak melupakan pemain lain yang telah absen karena masalah cedera yang benar-benar menghukum kami," tuntasnya.(edo)