Kesan Pemain Akademi Madrid Lakoni Debut

Foto: Para pemain Akademi Madrid merayakan kemenangan atas Ponferradina di Copa Del Rey/Getty ImagesMADRID - Mendapat kesempatan memainkan debut di tim inti merupakan impian semua pemain muda di setiap klub. Kebahagiaan inilah yang dini hari tadi dirasakan para punggawa akademi Real Madrid.

Jose Mourinho diketahui memberikan kepercayaan penuh kepada para punggawa akademi El Real untuk memainkan debut pada leg kedua babak 32 Copa Del Rey melawan Ponferradina. Tercatat, ada 14 pemain akademi El Real yang dimainkan Mourinho dalam laga tersebut. Mereka adalah Jorge Casado, Pacheco (kiper), Jese, Mendes, Juan Carlos, Mateos, Adan (kiper), Sarabia, Morata, Alex Fernandez, Nacho, Mejias, Jesus and Joselu

Kepercayaan Mou pun dubayar lunas dengan performa ciamik para pemain muda tersebut. Mereka sukses menggilas klub divisi tiga La Liga tersebut dengan skor meyakinkan, 5-1. Madrid pun lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 7-1 (menang 2-0 di leg pertama).

Joselu menjadi salah satu pilar Castilla -sebutan akademi Madrid- yang bersinar dengan mencetak sebuah gol. Perasaan striker 21 tahun ini pun senang bukan kepalang bisa mencetak gol dalam debutnya. Namun, kebahagiaan juga dirasakan pemain Castilla lain yang juga mendapat kesempatan bermain di tim senior. Berikut kesan-kesan para pemain akademi Madrid:


“Saya mencetak gol berkat permainan tim yang menawan, dan saya juga dalam posisi ideal untuk menerima bola. Saya hanya mendorong umpan dari Callejon. Saya sangat bahagia bisa mencetak gol,” tutur Joselu di situs resmi klub, Rabu (21/12/2011).

“Saya bahkan sempat merinding ketika mendengar seisi (Santiago) Bernabeu meneriakkan nama saya,” sambung pilar Timnas Spanyol U-21 ini.


“Hari ini hari yang spesial untuk para pemain akademi, karena tiga pergantian (yang dilakukan Mourinho) semuanya datang dari sana (akademi). Ini hari yang spesial buat kami semua, terutama bermain di stadion ini (Santiago Bernabeu). Kami tidak mengira akan ada banyak fans yang datang menonton, tapi kenyataannya stadion hampir penuh. Luar biasa!”


“Pelatih telah membuktikan bahwa dirinya memperhitungkan pemain akademi. Saya senang memainkan debut di Bernabeu dan membantu tim meraih kemenangan. Saya gugup, ketika kemarin pelatih (Mourinho) memberitahukan bahwa saya akan memainkan debut. Tapi, saya merasa nyaman di lapangan, rekan-rekan membantu saya.”


“Saya sudah menunggu momen ini sejak masih kanak-kanak. Pelatih selalu mengatakan kepada saya untuk tenang dan kini saya akhirnya mendapatkan kesempatan (melakoni debut),” pungkas kiper ketiga Madrid yang masuk menggantikan Adan di babak kedua.(acf)