Komdis Beri Sanksi untuk Petinggi PT LI

JAKARTA - Selain memberikan sanksi kepada klub-klub yang berlaga di kompetisi di luar PSSI, Komisi Disiplin PSSI juga memberikan sanksi kepada dua petinggi PT Liga Indonesia yakni Syahriel Taher (Direktur Utama PT LI) dan Harbiansyah Hanafiah (Komisaris PT LI).

Keduanya dianggap berperilaku buruk dengan mengajak klub-klub Indonesian Premier League (IPL) di bawah PT LPIS untuk menyeberang ke kompetisi Indonesian Super League (ISL) yang berada di bawah PT Liga Indonesia. PT Liga Indonesia sendiri telah dicabut izinnya oleh PSSI untuk menyelenggarakan kompetisi.

"Kami menjatuhkan hukuman untuk saudara Harbiansyah Hanafiah dan Syahriel Taher larangan beraktifitas sepakbola di lingkungan PSSI selama 3 tahun dan denda sebesar Rp150 juta," papar wakil Ketua Komisi Disiplin Catur Agus Saptono di kantor PSSI, Selasa (13/12/2011).

Selain itu, Catur juga mengatakan, terkait keterlibatan perangkat pertandingan dalam kompetisi ISL, pihaknya tengah melakukan investigasi soal wasit-wasit yang memimpin laga di kompetisi di luar PSSI itu.

"Kita meminta kepada direktur wasit terkait ofisial pertandingan di ISL. Saat ini kita masih melakukan investigasi terlebih dahulu, tapi hal itu sudah kami bahas," pungkasnya.