Laga-Laga Perdelapanfinal LC yang Mungkin Terjadi

Real Madrid berpeluang hadapi AC Milan di perdelapanfinal Liga Champions/ReutersNYON – Fase grup Liga Champions 2011-12 telah berakhir dan kini semua orang mengantisipasi undian perdelapanfinal yang akan dilaksanakan Jumat besok.

Kompetisi Liga Champions musim ini memang sangat brutal. Finalis tahun lalu, Manchester United sudah harus tersingkir di penyisihan grup. Begitu pula dengan tim kaya Manchester City yang juga ikut tersungkur ke Europa League.

Delapan juara grup ditempatkan sebagai unggulan dan delapan runner-up menjadi non-unggulan. Bayern Munich, Inter Milan, Benfica, Real Madrid, Chelsea, Arsenal, APOEL, dan Barcelona masuk sebagai unggulan. Sementara itu, Napoli, CSKA Moscow, Basel, Lyon, Bayer Leverkusen, Marseille, Zenit St. Petersburg, dan AC Milan harus rela jadi tim-tim non-unggulan.

Tim unggulan punya keuntungan memainkan leg kedua di kandang sendiri. Di perdelapanfinal nanti klub satu negara dipastikan takkan bertemu. Begitu pula dengan klub yang berasal dari grup yang sama.

Dengan demikian Chelsea dipastikan takkan bertemu Arsenal karena sama-sama dari Inggris sementara Bayern Munich tak bisa berhadapan dengan Napoli karena berasal dari Grup A.

Berikut delapan pertemuan potensial yang mungkin terjadi dalam drawing di markas besar UEFA di Nyon, Swiss besok:





Bayer Munich vs Zenit St. Petersburg

Inter Milan vs Olympique Marseille





Benfica vs Bayer Leverkusen