Januari, Macheda Bisa Tinggalkan Old Trafford

Federico Macheda / DaylifeMANCHESTER - Agen Federico Macheda, Giovanni Bia mengakui adanya kemungkinan striker Manchester United itu untuk mencari klub baru pada jendela transfer musim dingin Januari mendatang. Kurangnya kesempatan bermain menjadi alasan pemain berusia 20 tahun itu untuk meninggalkan Old Trafford.

Macheda sempat menghabiskan waktu pinjaman di Sampdoria musim lalu, namun, musim ini, Macheda baru membuat dua penampilan sebagai pemain pengganti. Padahal, sebelumnya pelatih United Sir Alex Ferguson menegaskan keyakinannya dalam beberapa pekan terakhir pemain asal Italia akan bermain lebih banyak.

"Saya berbicara dengan Ferguson pekan lalu, saya berpikir bahwa Federico akan bermain di tempat lain pada Januari nanti," ujar Bia seperti dikutip oleh Sportal, Jumat (16/12/2011).

"Dia tidak bisa lagi terus berada di lapangan hanya 15 atau 20 menit, dia benar-benar harus menemukan lebih banyak ruang bermain," tambahnya.

Bia juga mengatakan, kliennya tidak sepi tawaran, beberapa klub telah menyatakan minatnya untuk mendatangkan Macheda. Menurut Bia, tawaran tersebut datang bukan dari negeri asal Macheda.

"Ada permintaan, tetapi bukan dari Italia. Pada pekan pertama Januari, kami akan mengevaluasi proposal yang telah kami terima," imbuhnya.

Striker kelahiran Roma memang sempat tampil mengejutkan pada akhir musim 2008-09, ketika dia mencetak gol pada penampilan perdananya bersama tim utama Setan Merah melawan Aston Villa. Namun, hingga kini Macheda belum juga mendapatkan kesempatan lebih banyak, bahkan namanya tidak didaftarkan untuk ajang Liga Champions musim ini.

"Rencana kepindahan Macheda, tidak ada hubungannya dengan pencoretan namanya dari skuad United di Liga Champions," tandas Bia.