Trezeguet Berlabuh di River Plate

David Trezeguet / DaylifeBUENOS AIRES - David Trezeguet akan segera berkostum klub Argentina raksasa River Plate. Pemain asal Prancis yang memiliki darah Argentina itu hari ini (16/12/2011) dijadwalkan bertemu dengan Presiden River Plate, Daniel Passarella, untuk menyelesaikan poin-poin dalam kontrak yang akan ditandatangani.

Trezeguet lahir di Rouen, Perancis pada 1977, namun dia punya hubungan emosional dengan Argentina. Bukan hanya karena dia besar di Buenos Aires, tapi dia punya darah Argentina dari ayahnya. Trezeguet juga mengidolakan River Plate sejak dia masih kanak-kanak.

Trezeguet menjalani masa kecil di Argentina, dan mantan striker Juventus ini juga pernah bergabung dengan River Plate di tim junior. Dia mengawali karier pertamanya sebagai pesepakbola professional sat membela Platense, baru kemudian hengkang ke Eropa untuk membela Monaco, Juventus dan Hercules.

"Saya tengah dalam bentuk permainan terbaik. Bermain bersama klub ini (River) dan di sepak bola Argentina seperti meraih mimpi. Saya meninggalkan Buenos Aires saat masih sangat muda dan saya sangat antusias bisa pindah ke sini lagi," papar Trezeguet seperti dilansir Sky Sports, Jumat (16/12/2011).

"Saya sudah berbicara dengan Matias Almeyda (pelatih River) dan kami memiliki pembicaraan yang bagus sola tim. Dia menjelaskan situasi tim kepadaku," ungkap bomber berusia 34 tahun ini.

Sebelumnya, Trezeguet memperkuat klub Uni Emirat Arab, Bayinas. Namun, hanya beberapa bulan, mantan pemain Timnas Prancis ini meninggalkan klub tersebut karena mengaku tidak betah. River Plate sendiri baru saja terdegradasi ke Nacional B (Divisi II) untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka.