Valdez: Barca Vs Santos Akan Menegangkan

Victor Valdez.(foto:Daylife)YOKOHAMA - Barcelona dan Santos akan berhadap-hadapan di final Piala Dunia Antarklub, akhir pekan nanti. Laga ini dipastikan berjalan menegangkan.

Barca melaju ke final setelah sukses menyingkirkan wakil Asia dari Liga Champions Asia Al Saad 4-0. Sayangnya kemenangan itu juga memakan tumbal. David Villa mengalami patah tulang dan diperkirakan akan absen lima bulan kedepan untuk penyembuhan.

Santos sebelumnya memastikan satu tiket di partai puncak setelah mengandaskan klub jawara Liga Jepang, Kashiwa Reysol 3-1.

Selain menjadi penegasan siapa yang terbaik di dunia, pertemuan Barca dan Santos juga akan menghidangkan adu kebolehan dua bintang Lionel Messi dan Neymar, yang selama ini sukses membuat publik dunia berdecak kagum dengan aksi-aksi mereka di lapangan.

“Ini final yang setiap orang harapkan. Dua tim punya kualitas yang hampir sama, begitu juga dengan gayanya. Ini akan menjadi final yang menegangkan, dengan banyak peluang gol untuk kedua tim,” ujar kiper Barcelona Victor Valdez, seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (16/12/2011).

“Neymar adalah pemain penting. Dia juga memiliki talenta hebat jadi penting untuk menganalisanya dan mewaspadai gerakannya,” sambung Valdez.
Setelah final ini, Barcelona selanjutnya akan menghadapi leg kedua Copa del Rey menghadapi L’Hospitalet.