Pemain Indonesia Selection Belum Bisa Ditentukan

Konferensi pers event director Saujana Media S.T. Arasu.(foto:Windi)JAKARTA - PSV Eindhoven akan menjalani pertandingan eksebisi di Jakarta menghadapi Indonesia Selection pada 9 Januari 2012 dan melawan Jakarta Selection pada 12 Januari 2012.

Namun, untuk pemilihan pemain yang akan membela Indonesia Selection, PSSI belum menentukannya, hal itu baru akan dibahas besok (20/12/2011) oleh induk organisasi sepakbola Indonesia ini. Belum dipastikannya pemain yang membela Indonesia Selection tak lain karena terkait adanya dualisme kompetisi yang terjadi.

"Untuk pemilihan pemain baru akan kita bahas besok. Pemain terbaik yang akan kita pilih, dan tentu saja pemain yang bisa dan mau bermain, kalau tidak buat apa?" ujar Koordinator Timnas Bob Hippy kepada wartawan di Hotel Sultan, Senin (19/12/2011).

"Termasuk pelatih juga akan kita bahas siapa yang kira-kira tepat menangani Indonesia Selection. Kan banyak pelatih lokal yang bagus-bagus," terang Bob.

Sementara itu, sependapat dengan Bob, Tondo Widodo juga mengatakan masih terlalu dini saat ini menentukan siapa saja pemain yang bakal turun untuk menghadapi PSV Eindhoven. Namun, dia menyatakan untuk hal tersebut akan dirapatkan oleh PSSI.

"Siapa pemain dan pelatihnya, besok mulai kita rapatkan. Kan banyak yang harus dipertimbangkan, dari mulai izin dari klub mereka dan yang lainnya," tandasnya.