Potensi RvP Pecahkan Rekor di Arsenal

Robin van Persie / DaylifeLONDON - Robin van Persie di berada jalur yang tepat untuk memecahkan salah satu rekor di Arsenal. Menurut mantan pahlawan The Gunners John Radford, striker asal Belanda itu berpotensi memecahkan rekor golnya.

John Radford mencetak 149 gol selama 12 tahun di klub London utara itu dan dia berpikir van Persie bisa melewati catatan tersebut dan masuk daftar pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa.

Pemain berusia 28 belakangan memang tampil cemerlang bersama The Gunners sejauh musim ini dengan mencetak 15 gol dari 15 pertandingan di Premier League. Sementara, untuk raihan gol sepanjang kariernya di Arsenal telah mencapai 111 gol.

Menjelang kunjungan The Gunners hari ini ke markas City, Etuhad Stadium, Radford yakin van Persie bisa menambah pundi-pundi golnya dalam laga tersebut karena mantan pemain Feyenoord ini merupakan pemain penentu di klub asuhan Arsene Wenger itu.

"Anda tidak bisa membayangkan Arsenal tanpa Robin. Saya sudah sangat terkesan dengan fakta dia telah melakukannya seorang diri,” ujar Radfrod seperti dilansir Daily Star, Minggu (18/12/2011)

"Jika dia tetap di Emirates musim depan, dia akan datang dekat untuk meemcahkan rekor saya," cetusnya.

Radford juga percaya Arsene Wenger masih orang yang tepat untuk menangani Arsenal. Kendati Wenger belum lagi memberikan gelar untuk The Gunners selama hampir 7 tahun, dia yakin Wenger tetap di markas Tim Gudang Peluru.

"Saya mendengar tentang berapa lama kami tanpa piala, tapi dia akan berada di sana selama dia mau," tandasnya.