United Gaet Gaitan?

Nicolas Gaitan sudah resmi direkrut Manchester United?/Getty ImagesMANCHESTER – Surat kabar The Sunday Telegraph memberitakan Manchester United telah sepakat dengan Benfica untuk memboyong playmaker Nicolas Gaitan dengan transfer sebesar 29.3 juta pounds.

Namun, atas permintaan Benfica, Gaitan baru bisa bergabung di akhir musim mendatang. Anehnya, United pun menyetujuinya kendati saat ini Setan Merah tengah kekurangan stok gelandang.

Awalnya, Benfica meminta 38 juta pounds sesuai dengan minimum fee Gaitan tetapi Setan Merah tak menyanggupinya.

Hanya saja kebenaran kabar ini masih belum bisa dikonfirmasi kebenarannya mengingat baik pihak United maupun Benfica belum memberikan pernyataan apapun.

Playmaker berusia 23 tahun tersebut mencuri perhatian klub-klub papan atas Eropa, seperti Inter Milan dan Paris St. Germain usai membuat lima assist di Liga Champions musim ini.

Takut buruannya lepas ke klub lain, United pun bergerak cepat mengamankan pemain yang pernah memperkuat Boca Juniors pada 2008-2010.

Benfica sendiri membeli Gaitan dengan harga 8,4 juta euro pada awal musim ini dan berdasarkan klausul kontrak antara Boca Juniors dan Benfica, Boca akan menerima 20 persen dari hasil penjualan Gaitan ke Setan Merah.

The Telegraph juga melaporkan bahwa United memonitor pemain Benfica lainnya yakni gelandang Javi Garcia.